Warga Paaldua Tidak Keberatan Didirikan RSUD Ditengah Pemukiman

1Manado, Ok– Terkait pembangunan RSUD oleh pemerintah Kota Manado di Kelurahan Paldua Kecamatan Paldua, tidak mendapatkan penolakan masyarakat. Tapi dihimbau tidak menggangu kenyamanan masyarakat.

Dikatakan Lurah Paldua, Olga Kaeng bahwa, masyarakat sangat mendukung perencanaan RSUD tersebut. Namun, saat ini masyarakat menunggu sosialiasi dari pemerintah, berkaitan dengan masalah lingkungan. “Warga setuju, tapi menurut mereka saat ini mereka menunggu penjelasan dan jaminan dari pemerintah sehubungan dengan dampak lingkungan,” kata Kaeng.

Selain itu, mewakili pihak pemerintah, Kaeng menegaskan bahwa saat ini pembahaan pembangunan RSUD masih berjalan, karena yang dilakukan saat ini yakni pengurusan. “Kami juga sedang menunggu proses lanjutan dan saat ini semetara mengurus perizinan,” jelasnya.

Ditegaskan Kaeng bahwa tentunya pemerintah sangat memperhatikan kenyamanan dan dampak lingkungan. “Pemerintah juga tidak mau membuat masyarakat terganggu dengan keberadaan RSUD ini. Makanya akan dilakukan pengkajian-pengkajian terlebih dahulu, sebelum dimulaikan pembangunan gedung tersebut.”

Tapi intinya menurut Kaeng, rencana pemerintah merupakan bukti kepedualian nyata kepada masyarakat dalam mewujudkan Kota Manado yang sehat dan mendukung program Universal Coverage.

Comments

comments

Posted by on 24 March, 2013. Filed under Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *