Pemkot Tomohon Gelar Musrenbang 2013

Tomohon, Ok — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2014 yang dilaksanakan di Aula lantai 3 kantor Walikota Kamis (21/03).

Kegiatan tersebut juga sudah berdasarkan pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku diantaranya, Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Pembangunan Nasional, Undang-undang Nomor 17 tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) tahun 2005-2025, dan Peraturan Daerah Kota Tomohon Nomor 5 tahun 2010 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Tomohon (RPJMD) tahun 2011-2015.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ir Djoike Karouw MSi dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan Musrembang RKPD adalah untuk menyusun rencana kerja tahunan Pemerintah Daerah.

“Untuk tahapan pelaksanaan dalam penyusunan RKPD Kota Tomohon adalah persiapan penyusunan rancangan awal RKPD Januari-Februari 2013, Musrembang Kelurahan, Penyusunan Rancangan RKPD Februari-Maret 2013, Musrembang Kecamatan Februari 2013, Forum SKPD 14-15 Maret 2013, pelaksanaan Musrembang RKPD 21 Maret 2013, Penyusunan rancangan akhir RKPD April-Mei 2013 dan penetapan RKPD Mei-Juni 2013,” ujar Karouw.

Sementara Walikota Jimmy Eman SE Ak dalam sambutanya mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan saat ini merupakan forum musyawarah stakeholders untuk mematangkan rancangan RKPD dengan menyaksikan substansi antar rancangan Rencana Kerja (Renja) masing masing SKPD yang diperoleh melalui forum SKPD yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Tahun 2014 mendatang merupakan tahun keempat bagi kita dalam melaksanakan rencana pembangunan jangka menengah daerah, oleh karena itu, kami berharap tujuan dan sasaran program dan kegiatan tiap SKPD yang tertuang dalam Renja SKPD, merupakan suatu pengembangan dari program dan kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun yang lalu dan nantinya pada tahun kelima merupakan tahap perampungan untuk mewujutkan visi misi pembangunan lima tahun seperti tertuang dalam RPJMD,” jelas Eman.

Comments

comments

Posted by on 24 March, 2013. Filed under Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *