AGIS Sulut Dukung Gubernur Tolak Penghapusan Essalon III dan IV

1Tomohon, Ok – Ketua Aliansi Guru Indonesia Sulut (AGIS), Dr Arnold Poli SH MAP mendukung penuh pernyataan Gubernur Sulut S H Sarundajang untuk menolak wacana penghapusan jabatan Essalon III dan IV. Kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (20/03) beralasan jika rencana ini benar dilakukan Pemerintah Pusat akan menimbulkan banyak kekacauan sosial.

“Posisi Essalon III dan IV ini paling banyak di struktur pemerintahan. Nah, nantinya jika dihapus akan berdampak banyak, seperti masalah ekonomi,” terang Sekretaris Daerah Kota Tomohon ini.

Poli melanjutkan, bukan hanya itu, akan terjadi kekacauan birokrasi dalam artian akan mengganggu struktur pemerintahan karena jabatan ini paling banyak di pemerintahan kabupaten/kota.

“Jadi kami AGIS Sulut mendukung penuh pernyataan Gubernur menolak draft UU Aparatur Negara Sipil (ASN), karena dalam draft tersebut jabatan fungsional tersebut hanya terbatas, misalnya hanya untuk jabatan analis jabatan, analis keuangan dan auditor. Sementara yang rata-rata pejabat saat ini yang menduduki essalon III dan IV adalah mereka yang benar-benar tersaring berdasarkan kompetensi dan analis jabatan,” pungkas Poli.

Comments

comments

Posted by on 24 March, 2013. Filed under Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *