Dana Pengamanan Hanya 1 M, Hisar Siallagan Ajukan Penambahan

Hisar-SiallaganBolmut, Oke – Dana pengamanan Pilkada Bolmut yang dianggaran senilai 1 miliar, oleh Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan, sangat kecil. Untuk itu, beliau telah mengajukan penambahan dana ke Bupati dan DPRD Bolmut.

“Jika cuma satu miliar, Polres hanya bisa menurunkan sebagian personil,” kata Hisar, Senin(18/3).

Hisar berharap bisa memperoleh tambahan dana, sebab keterlibatan personil akan mempengaruhi jalannya prosesi Pilkada dari segi keamanan.

Bukannya me-’warning,’ namun jumah personil kepolisian yang sedikit, lanjut Hisar, akan menyebabkan tidak semua wilayah bisa terjangkau.

“Kan setiap kegiatan pengamanan membutuhkan dana. Dan Pilkada sendiri tidak berlangsung cepat atau beberapa hari saja,” ujarnya.

Yang pasti, kepolisian akan maksimal dalam memberikan pengamanan selama masa Pemilkada, namun jika tidak ditopang dengan anggaran yang memadai, kekuatan personil di lapangan, tambah Hisar, tentu saja akan dibatasi.

Comments

comments

Posted by on 23 March, 2013. Filed under Bumi Totabuan,Kriminal. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *