Terhitung April, Mitra Tak Lagi Berlakukan KTP Non Elektronik

Ratahan, Ok 1– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MinahasaTenggara (Mitra) Terhitung mulai 1 April 2013 Nanti sudah tidak akan memberlakukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Non Elektronik. Keputusan ini dikeluarkan dengan mengacu pada Surat edaran Departemen Dalam Negeri (Depdagri) 470.13/1090/97.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sonny Wenas, Ssos MM, kepada harian ini memastikan, keputusan tersebut diberlakukan agar KTP non Elektronik sudah tidak akan beredar lagi, sementara program Pemerintah tentang KTP Elektronik (E-KTP) bakal segera intens dan diberlakukan bagi semua warga negara indonesia. ” Dalam surat edaran Depdagri, waktu yang ditentukan tidak lagi menggunakan KTP- Non Elektronik adalah per 31 November 2013, akan tetapi untuk Kabupaten Mitra, kita akan mulai memberlakukan pada bulan depan (April, red),” ujar Wenas.

Hanya saja diketahui lewat data Dukcapil, tercatat sebanyak 32 Ribu warga dari 83 Ribu wajib KTP yang belum melakukan perekaman E-KTP. Dengan demikian tak bisa lagi menggunakan tanda indentitas lama (KTP non elektronik, red) dan sudah harus melakukan perekaman E-KTP. ” Itulah sebabnya mulai April warga KTP non elektronik tidak lagi berlaku di Kabupaten Mitra, jadi dalam hal ini pun kita menghimbau warga yang belum melakukan perekaman E-KTP untuk segera melakukan Perekaman,” tukas Wenas.(*)

Comments

comments

Posted by on 20 March, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa Tenggara. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *