Pengusaha Slovakia Garap Bisnis Cap Tikus Minsel

Amurang. Ok – Asisten II Pemkab Minsel, Ir Farry Liwe mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan tengah menyiapkan agar captikus bisa go Internasional.

Liwe menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi pengusaha asal negara Slovakia sedang diseriusi dalam melakukan pengolahan cap tikus. “Semuanya akan kami sediakan dan memfasilitasi, mulai dari pabrik, izin, juga termasuk lahan. Asalkan mereka benar-benar serius,” jelas Liwe.

Lanjutnya, memang ada pabrik pengolahan cap tikus di Teep, yang rencananya dipersiapkan. “Di situ ada pabrik pengolahan etanol, dan pengeringan jagung,” papar Liwe lagi.

Untuk sarana akses penjualan, juga sudah dipersiapkan. “Kita akan dibangun juga terminal, jadi akses untuk membawa hasil olahan untuk dipasarkan,” ujarnya.

Menurutnya, kualitas cap tikus bisa bersaing di pasaran, terutama Eropa apabila didukung dengan cara pengolahan yang baik dan benar agar supaya pemerintah Slovakia berniat untuk menawarkan potensi cap tikus,” pungkas Liwe.

Comments

comments

Posted by on 20 March, 2013. Filed under Minahasa Selatan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *