KPUD Minahasa Gelar Workshop Evaluasi Pemilukada 2012

1Tondano, Ok – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa, selasa (19/3) kemarin, menggelar workshop evaluasi Pemilukada untuk menjaring informasi dari Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terkait permasalahan dan kendala dilapangan disaat penyelenggaraan Pemilukada bulan desember lalu.

Anggota KPUD Minahasa, Rommy Leke menuturkan, pelaksanaan workshop ini sangat penting bagi KPUD dalam mendapatkan informasi dari lapangan terkait permasalahan dan kendala yang dialami oleh PPK untuk menjadi bahan evaluasi bagi KPUD dalam penyelenggaraan Pemilukada mendatang.

“Workshop ini sangat penting bagi KPUD untuk mendapatkan masukan dari PPK terkait permasalahan dilapangan yang nantinya permasalahan tersebut akan dievaluasi agar tidak terjadi lagi pada Pemilukada mendatang ” ujar Rommy Leke.

Lebih lanjut Leke mengatakan, permasalahn yang disampaikan oleh PPK terkait penyelenggaraan Pemilukada waktu lalu sangat beragam, diantaranya, masalah pemilih yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan adanya TPS yang surat suaranya tidak mencukupi karena jumlah pemilihan tambahan melampaui kapasitas surat suara yang ada. Permasalahan yang disampaikan oleh PPK tersebut menurut Leke suatu bahan masukan yang baik bagi KPU untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada ke depan yang lebih baik dan berkualitas.

“Kekurangan yang terjadi pada Pemilukada lalu akan diperbaiki di pelaksanaan Pemilukada mendatang “ujar Leke.

Comments

comments

Posted by on 20 March, 2013. Filed under Breaking News,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *