JWS: Kantor Bupati Minahasa Akan Jadi Pusat Perekonomian

Tondano, Ok 1– Sehari dilantik menjadi Bupati Minahasa,sejumlah kebijakan populis langsung ditunjukan oleh Drs Jantje Wowiling Sajouw untuk membawa perubahan di Minahasa. Betapa tidak, kantor Bupati Minahasa yang ada saat ini direncanakan akan di ahli fungsikan menjadi pusat perekonomian kota Tondano.
JWS kepada sejumlah wartawan mengatakan, bangunan kantor bupati yang ada saat ini, akan dialih fungsikan menjadi pusat perbelanjaan dengan cara bekerjasama dengan pihak ketiga atau pihak swasta.Menurutnya,wilayah kantor bupati Minahasa direncanakan akan dibuat  sebagai pusat perekonomian atau juga banguan kantor bupati yang lama tersebut dapat dibuat sebagai perpustakaan daerah atau fasilitas umum lainnya.
“Jika kantor bupati akan dipindahakan ke wilayah sasaran,yang nantinya akan menjadi pusat pemerintahan, kantor bupati yang lama akan tetap digunakan, namun fungsi dari kantor bupati lama akan dijadikan pusat pembelanjaan,sesuai dengan rencana tata kota yang akan menjadikan pusat Kota Tondano sebagai pusat perdagangan,seperti akan dibangun mall,” ujar JWS.
Ditambahkan JWS, secara jangka panjang dirinya telah menyusun dan menata tata letak  Kota Tondano.Menurutnya,sejumlah rencana yang dilakukanya yakni dengan menyediakan areal sebagai pusat pembelanjaan, areal olahraga, areal wisata, dan areal sentra ekonomi dan kegiatan yang semuanya berada di ibukata Kabuapaten Minahasa tersebut.(**)

Comments

comments

Posted by on 20 March, 2013. Filed under Minahasa,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *