Gaya Hanson Sama Dengan Jokowi

Bitung, Ok – Gaya kepemimpinan yang diterapkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menurut Wakil Walikota, Max Lomban sama dengan gaya Hanny Sondakh (Hanson). Malah Lomban yakin, apa yang kini diterapkan Jokowi sudah lama dipraktekkan Hanson dalam memimpin Kota Bitung dan berhasil.

“Sayangnya Hanson hanya ada di Kota Bitung jadi tidak setenar Jokowi yang kini menjadi idola semua masyarakat Indonesia,” kata Lomban, Rabu (26/12) ketika memberikan sambutan dalam acara Natal DPK PKPI Kota Bitung.

Andaikan Hanson ada di Jakarta menurut Lomban, makan pasti saat ini semua akan demam Hanson bukan Jokowi. “Gaya kepemimpinan Hanson yang merakyat dan tidak suka protokoler selalu ia terapkan dan itu juga dilakukan Jokowi,” katanya.

Menurut Lomban, gaya merakyat seperti Hansonlah yang saat ini diganduringi warga dan partai. Dan itu adalah cara jitu dalam meraih keberhasilan membangun ditengah masyarakar.

“Bahkan Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang sendiri mengakui keberhasil Hanson memimpin. Terbukti empat tahun berturut-turut Kota Bitung mendapat penghargaan dalam bentuk uang dari pemerintah pusat dan tahun 2013 nanti Rp33 miliar kembali diberikan,” jelasnya.

Ia sendiri meminta kader PKPI Kota Bitung untuk mencontoh Hanson. “Kalau PKPI mau besar harus berubah dan mencontoh cara Hanson dalam memimpin, selalu merakyat,” katanya.(**)

Comments

comments

Posted by on 20 March, 2013. Filed under Bitung. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *