Dekot Dorong, e-KTP Segera Direalisasikan

Kotamobagu, Ok — Masyarakat Kota Kotamobagu, sudah tidak sabar lagi untuk memegang, elektronik-Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yang kabarnya sudah rampung dan bahkan sudah ada yang dibagikan kepada masyarakat. Buktinya, mereka meminta instansi teknis khususnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) untuk segera menyalurkannya, dengan alasannya, e-KTP ini sangat dibutuhkan untuk memudahkan keperluan mereka. “e-KTP sangat torang butuhkan, untuk memudahkan berbagai keperluan, apalagi torang banyak ka luar kota sehingga sangat membutuhkan kartu identitas ini,”kata Romi Linggotu, warga KotamobaguTimur.

Menurutnya, dibandingkan dengan sejumlah Kabupaten kota di Sulut dan Bolmong raya, penyaluran e-KTP di KK dinilai sangat lamban. “Masak di induk dengar-dengar dorang so ada E-KTP, sementara pa torang di KK belum ada, padahal jadwal pemotretan hampir bersamaan,”pungkasnya.

Menanggapi harapan masyarakat ini, anggota Komisi I Hi Nurdin Makalalag SE.ME yang ditemui baru-baru, mendorong instansi tehnis untuk segera menyalurkan e-KTP. “Kalau memang sudah rampung, kami harapkan segera disalurkan kepada masyrakat, ini penting agar tidak menimbulkan tanya dari masyarakat kita,”ucap kandidat Walikota yang namanya semakin bersinar jelang pemilihan walikota (Pilwako) nanti.

Comments

comments

Posted by on 19 March, 2013. Filed under Breaking News,Bumi Totabuan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *