Warga Sambut Positif Hasil Putusan Tapal Batas Mitra-Boltim

1Ratahan, Ok- Keputusan Pemerintah Propinsi terkait penyelesaian tapal batas antara Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan menetapkan batas alam adalah sungai buyat, disambut positif oleh masyarakat Minahasa Tenggara.

Dalam hal ini masyarakat memberikan apresiasi bagi Pemerintah propinsi yang dinilai bertindak bijak dalam memutuskan hal ini. ” Tentunya kita selaku masyarakat Mitra bersyukur dimana sebagaimana dari awal kita bersikeras batas alam antara Mitra -Boltim adalah sungai buyat. Dan lewat keputusan pemprov, maka itu sudah tepat,” ujar Ronald Sahelangi selaku tokoh masyarakat Ratahan.

Diurainya bahwa sudah sejak dahulu masyarakat Mitra khususnya di daerah perbatasan, sudah tau persis dimana letak batas alam antara kedua kabupaten ini. ” Saya juga ingat sewaktu pak Gubernur Sarundajang mengatakan bahwa setahu beliau, batas alam adalah sungai buyat. Itupun dibuktikan dengan bukti otentik,” ujar Sahelangi sembari memberikan apresiasi bagi pemerintah kedua kabupaten yang sudah menerima keputusan ini.

Demikian halnya yang disampaikan Pemkab Mitra lewat Asisten 1 Bidang Administrasi Pemerintahan, Dra. Feibe Rondonuwu Msi, yang mengatakan dengan adanya putusan ini, setidaknya sudah bisa membawa angin segar bagi kedua daerah, dan mengakhiri pertentangan soal tapal batas. ” Memang permasalahan ini memakan proses dan waktu yang lama. Tapi kita bersyukur hal ini sudah di tuntaskan,” ujar Rondonuwu.(**)

Comments

comments

Posted by on 18 March, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa Tenggara. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *