Pejuang Pemekaran Mitra Merasa Terabaikan

1Ratahan, Ok – Menjelang hari ulang tahun (HUT) ke -6 kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2013 nanti,sekelompok pejuang pemekaran daerah sebagai tokoh sentral berdirinya Kabuapten Mitra, yang saat ini tergabung dalam Forum Komunikasi Pejuang Pemekaran Mitra (FKPPM), berharap agar mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Mitra.

Wadah yang sebelumnya berjuang bersama dengan masyarakat daerah ini untuk membangun tanah keturunan suku ponosakan, suku pasan dan suku Tonsawang hingga berdirinya kabupaten Mitra, sejauh ini merasa terabaikan.

Hal ini seperti yang di ungkapkan ketua FKPPM CAS Pauran, kepada sejumlah wartawan bahwa pemerintah daerah Mitra tidak lagi memperhatikan nasib para pejuang daerah ini. “Kami tetap masih terus berjuang untuk daerah ini dengan melihat kesenjangan yang terjadi dimasyarakat, dalam hal ini, kita tak butuh dihormati, akan tetapi sikap menghargai dan keseriusan pemerintah dalam meneruskan perjuangan lewat pembangunan di daerah ini yang sangat kami harapkan” ujar Pauran.

Ditambahkannya lagi bahwa kehadiran FKPPM bukan dadakan dan karena adanya momentum Pilkada di daerah ini namun akan terus mengkritisi pemimpin daerah ini demi kemajuan Minahasa Tenggara.
“Perjuangan membangun daerah Mitra, di butuhkan nilai juang yang tinggi, kita selaku warga Mitra wajib mengawal jalannya pembangunan”ujar tukas Pauran.

Hal senada dikatakan HJ Muksin Malolonto SH yang juga pengurus FKPPM, bahwa saat ini permerintah daerah ini seakan membiarkan organisasi FKPPM dengan tidak melibatkan dalam kegiatan kemasyarakat.
“Kadang kita merasa miris ketika perjuangan yang kita lakukan seolah dianggap hal sepele. Akan tetapi kita tidak berhenti sampai disini untuk berjuang membangun daerah ini,” ujar Malolonto. (**)

Comments

comments

Posted by on 18 March, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa Tenggara. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *