251 Calon PPK Minahasa Dites

Minahasa, Ok – Sedikitnya, 251 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk pemilihan umum Presiden (Pemilu), pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) dan pemilihan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tahun 2014, Senin (18/03), di tes Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa.

Komisoner KPU Minahasa, Dicky Paseki SH MH, kepada Cybersulutnews.com mengatakan, tes tertulis merupakan tahapan yang menjadi keharusan bagi setiap calon PPK.

Para peserta yang datang dari 25 Kecamatan di Seluruh Kabupaten Minahasa ini, akan diuji dengan 100 pertanyaan, masing-masing 50 soal dari KPU pusat dan ditambah 50 soal dari KPU setempat.

“Agenda yang dilakukan hari ini adalah tes tertulis sebelum nantinya dinyatakan lulus untuk tes selanjutnya, yakni tes wawancara,” ujar Paseki.

Sementara, sesuai jadwal tahapan, usai seleksi tertulis ini, hasil tes akan diumumkan dan membuka tanggapan masyarakat mulai 21-24 Maret 2013, dilanjutkan dengan tes wawancara 25-26 Maret, kemudian penetapan calon PPK pada 30 Maret, sebelum akhirnya diumumkan sebagai calon PPK pada tanggal 1 April.

“Masih berstatus calon karena PPK belum dilantik, usai dilantik baru ditetapkan sebagai PPK Pemilu, Pilcaleg dan pemilihan DPD 2014,” ujarnya, sembari menambahkan, pelantikan para PPK ini akan menyesuaikan dengan waktu kedepan.

Sementara, dari 251 calon PPK ini, akan diseleksi hingga menyisahkan 125 PPK, dengan masing-masing kecamatan menempatkan 5 anggota PPK, dengan 1 Ketua dan 4 diantaranya sebagai anggota.(*)

Comments

comments

Posted by on 18 March, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *